Thursday, July 13, 2006

3 HARI HARUS BANGUN PAGI

Sudah dua hari ini saya berangkat pagi sekali,sampai kantor baru ada 1 orang dan beberapa teman yang nginap dikantor.
rasanya berat sekali bagun harus pagi-pagi kepala jadi pusing, flu dan mata merah,kepala juga ikut pening.memang merubah kebiasaan itu tidaklah mudah, karena sudah terbiasa bangun siang , berangkat ke kantor siang,dan pualang malam. sampai hari jumat depan aku harus bangun pagi-pagi dan nagantor pagi-pagi dan pulang jam lima sore.

Ya karena tunggan ku lagi tidak bisa berfungsi dengan normal maka aku putuskan untuk menginstirahatkan kuda besi tungganganku dalam 3 hari ini, beruntung tempat tinggal ku masih jadi satu sama sodara yang juga bekerja satu kantor dan satu gedung jadi aku bisa nebeng dan bisa bareng pulang pergi selama 3 hari ini, ya lumayan ngirit uang bensin dikit.

Setelah dua minggu motorku saya paksa untuk berjalan pasca blok atas nya bocor kini tungganku harus istirahat selama 3 hari baru sabtu depan akan di perbaiki ke bengkel,memang motor ini masi bisa berjalan namun siklus yang terjadi tidak sesuai dengan proses seharusnya yang mana Bahan bakar di hisap..di kompres. di bakar lalu di buang namun dala siklus tersebut terdapat kebococran packing yang menyebabkan tenaga tekor dan motor tidak dapat berjalan dengan normal , bikin capek, bikin emosi sehingga ketika mengendarai motor konsentarsi menjadi terpecah belah bahaya sekali bukan utuk keselmatan....

Sebenarnya setiap bulan ada Budget yang harus saya keluarkan untuk perbaikan motor namun karena sedikit salah memilih tempat bengkel maka sering amburadul dan sering tidak puas dengan hasil kerja bengkel,celakanya selam itu pula saya masih mempunyai pemikirn yang positif motor di bengkel kan mau di bagusin dan di perbaiki toh hasilnya saya harus 3 kali bolak balik bengkel dalam sebulan dengan keluhan yang sama,Ya ampyun pusinggggggggggg.,makanya sabtu depan saya akan
mencari bengkel yang bagus dan biasa menangani keluan seprti yang sering saya keluhkan agar senin depan bisa kembali berangkat agak siangan dikit, toh umpama saya datang pagi pun ya mau ngapain wong orang yang saya support aja juga masih enak-enak tidur di rumah hhehehe...jadi ngga ngaruh deh terhadap kerjaan gue.

Suara hati
--TC---

Tuesday, March 21, 2006

BENARKAH TUYUL ITU ADA

Tuyul

Orang bilang begitu. Tuyul makluk halus yang kasat mata yang konon dipelihara orang dijadikan pesugihan.
Pada zaman seperti sekarang yang semua serba canggih apakah masih ada yang namanya tuyul?
Pada suatu hari di suatu kampung selatan Jakarta terjadi kejadian aneh, ada seorang keluarga kecil yang sederhana tapi bahagia, hari harinya penuh dengan keriangan canda anak dan istri,jam 20.30 sewaktu masih bercanda dengan buah hatinya, sehabis pulang bekerja tiba tiba kreng-kreng……suara Hp diatas meja dekat TV berbunyi, mak ada telpon teriak si anak kecil yang lucu sambil menunjukan kepada sang ibunya, kemuadian siayah bangun bergegas mengambil telp yang bunyi itu dan ngak berapa lama dipanggilnya si istri, bu…bu…..,ada telp nih buat kamu, dari siapa tanya sang istri,gak tahu cari kamu.
Sambil malas malasan si istri bangun mengambil telp itu dan ternya sahabat lama yang menelponnya, kelihatan sekali raut wajahnya senang karena sudah lama nggak bertemu, bahkan ada janji mau main kerumah; betapa senang dan bahagianya sahabat mau datang kerumah. Tapi…..ada keglisahan setelah itu karena nggak ada uang, ada uang sedikit hanya jatah belanja.
Dengan perasaan berat si istri menyampaikan pada sang suaminya,” yah kata si istri, ada apa sang suami balik bertanya, temen aku mau kesini tapi kita lagi nggak ada uang nich,”ya udah buka aja celengannya, kan kita juga mau beliin sepeda, saya kira udah dapat kok sepeda.yang kita ingat aja kurang lebih sudah ada 700,000 lebih. ah …sayang la yah,itu kan buat lebaran nanti, kata si istri.
ya tapi kalau kita perlu dan untuk beliin sepeda kenapa mesti sayang nanti kalau ada uang bisa nabung lagi. Dengan perasaan berat si istri menurut apa kata suami. Lalu bergegas ambil celengan dan peso untuk membuka celengan itu, wes…sekali gores celengan itu terbelah dan keluarlah isi yang ada didalamnya, astakfirrullah si istri kaget bukan kepalang melihat isi didalam celengan itu. Uang yang sekian lama disimpan tiba tiba raib entah kemana yang tersisa tinggallah 2 lembar 5000, dan 15 lembar 1000, an serta 30 biji uang logam 500 an. dengan mimic muka yang nggak percaya siistri masih bingung gak mengerti kemana uang yang 10.000, 20.000, 50.000, 100.000 an kok nggak ada sama sekali? dia masih bingung dan nggak ngerti apa yang telah terjadi dengan celengan itu, siapa yang ambil uang itu, kalau manuasia tak mungkin karena lubang celengannya nggak ada yang rusak, kalau oran kok nggak semuanya aja di ambil?. Lalu timbullah pikiran pikiran yang sebelumnya tak pernah terpikirkan sama sekali, apa TUYUL? Babi NGEPET, Atauapa ya……….
Waktu makin larut jam di didinding ruangan sudah menunjukan jam 24.00 dengan perasaan marah, kesal, sedih semua campu aduk jadi satu mereka menuju ke kamar untuk istirahat, tapi apa lacur didalam kamar bayang bayang celengan, uang, sepeda baru, temen lama selalu mengganggu pikirannya,sampai akirnya jam 03.30, baru tidur.
Setelah bangun…..masih juga nggak mengerti kemana kiranya raibnya isi celengan itu.

By Carlos

Monday, March 20, 2006

HARI-HARI MALAS NGANTOR

Hari ini datang di Kantor paling Pagi jam 09.00. Hanya aku dan mas karmin yang ada di ruangan selebar ini.
hari senin banyak yang datang siang. Hari jumat banyak yang datang siang. ada apa ya dengan Hari senin dan jumat.
Kl hari senin ada iklan yang mengatakan I dont Like Monday kal Jumat rasanya ngga ada iklan nya deh.Tapi kenapa kok di awal minggu dan di penghujung minggu jadi hari-hari yang bikin malas banyak.

Thursday, March 02, 2006

TAHUN BARU, ANAK DAN BINI BARU

TAHUN BARU ANAK DAN BINI BARU


Tahun baru 2006 bini baru tahun baru 2007 nanti anak baru, sungguh berkah yang tiada tara yang di berikan oleh Tuhan Pada keluargaku. menginjak bulan ke2 perkawinan kam Tuhan telah memberikan kepercayaan yaitu sebuah amanah yang harus kami jaga dan kami rawat agar menjadi Kalifah di muka bumi ini.

Tuhan sungguh pemurah yang semula tidak saya tahu menjadi tahu, yang semula tidak saya paham menjadi paham,semula yang belum saya rasakan kini sudah saya rasakan dan yang sebelumnya belum saya miliki kini sudah saya miliki.Begitu banyak kebhagiaan yang aku rasakan saat ini.

Tentunya bukan perkara yang mudah menjadi Bapak yang baik yang bisa menjadi Pelindung,Guru,teman sekaligus pemimpin bagi keluarga ku.bukan sebatas itu saja namun ada yang lebih penting yaitu pendidikan,yang mana kita tahu biaya pendidikan untuk TK saja sudah tinggi.

Sekarang yang terpenting bagi ku bagai mana belajar dan belajar menjadi semua di atas itu.keprcayaan dan keyakinan haruslah menjadi pegangan,dan tidaklah lupa selalu bermunajad kepada Tuhan agar semua yang telah di karuniakan ke pada kami tidak lah sia-sia dan menjadikan dosa dan kesalahan besa di kemudian hari.

Wednesday, February 22, 2006

KAMU HARUS PUNYA AMBISI...!

Kamu Harus Punya ambisi


Jam 6.40 ada Ym dari sesorang menanyakan kabarku, Ada apa nih yang bisa di shering denagn saya.? bagaimana perkembangan ilmu nya sampai di mana saat ini.? rentetan pertanyaan yang di lemparkan kepadaku yang seharusnya terlontar dari mulut Atasanku langsung, namun ini datang dari orang lain yang sekarang notabone nya bukan siapa-siapa kantor tempatku bekerja. namun banyak sekali buah tangan hasil karyanya yang sampai sekarang masih di gunakan.
Setelah ngobrol ngalor -ngidul tentang banyak hal,masih sempat ia juga memberikan nasehat untuk diriku..

Ton.. Kamu harus belajar mandir
kamu tidak boleh selalu bergantung kepada orang lain
kamu harus banyak explorasi
kamu harus banyak bertanya-tanya tentang banyak hal, kamu harus punya ambisi
sekarang boleh jadi kamu selalu bertanya, nanti akan banyak orang yang bertanya
padmu.

Dalam hati aku kagum atas segala perhatian nya pada diriku,semoga orang sebaik kamu, dan tidak pelit ilmu selalu di lindungi oleh tuhan. aku hanya bisa berdoa dari balik layar PC ku, semoga kamu dan keluargamu selalu di lindungan Nya. di berikan keceriaan hari-harinya, di mudahkan segala urusan nya. Amin .....Aminn.... Semoga

KETIKA TUHAN BERKATA TIDAK



Ketika Tuhan berkata tidak.

Pas lagi buka-buka file lama kebetulan menemukan artikel yang bagus dan harusnya relefan kita terpkan di saat sekarang ini. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semuanya .Artikel ini aku dapat dari dokumen lma tahun 2003.

Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah ambillah kesombonganku dariku." Allah
berkata, "Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang harus
menyerahkannya."
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah sempurnakanlah kekurangan anakku yang
cacat." Allah berkata, "Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah
sementara."
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah beri aku kesabaran." Allah berkata,
"Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam menghadapi
cobaan, tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri."
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah beri aku kebahagiaan." Allah berkata,
"Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri untuk
menghargai keberkahan itu."
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah jauhkan aku dari kesusahan." Allah
berkata, "Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan
mendekatkanmu pada Ku."
Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah beri aku segala hal yang menjadikan hidup
ini nikmat." Allah berkata, "Tidak. Aku beri kau
kehidupan supaya kau menikmati segala hal."

Ketika manusia berdo'a, "Ya Allah bantu aku MENCINTAI orang lain, Sebesar
cintaMu padaku. Allah berkata... "Akhirnya kau mengerti ...!!"
Kadang kala kita berpikir bahwa Allah tidak adil, kita telah susah payah
memanjatkan doa,meminta dan berusaha, pagi-siang-malam, tapi
tak ada hasilnya.

Kita mengharapkan diberi pekerjaan, puluhan-bahkan ratusan lamaran telah
kita kirimkan tak ada jawaban sama sekali orang lain dengan
mudahnya mendapatkan pekerjaan.

Kita sudah bekerja keras dalam pekerjaan mengharapkan jabatan, tapi justru
orang lain yang mendapatkannya-tanpa susah payah.

Kita mengharapkan diberi pasangan hidup yang baik dan sesuai, berakhir
dengan penolakkan dan kegagalan, orang lain dengan mudah
berganti pasangan.

Kita menginginkan harta yang berkecukupan, namun kebutuhanlah yang terus
meningkat.

Coba kita bayangkan diri kita seperti anak kecil yang sedang demam dan
pilek, lalu kita melihat tukang es. Kita yang sedang panas
badannya merasa haus dan merasa dengan minum es dapat mengobati rasa

demam (maklum anak kecil). Lalu kita meminta pada orang tua kita (seperti
kita berdoa memohon pada Allah) dan merengek agar dibelikan es. Orangtua
kita tentu lebih tahu kalau es dapat memperparah penyakit
kita. Tentu dengan segala dalih kita tidak dibelikan es. Orangtua
kita tentu ingin kita sembuh dulu baru boleh minum es yang lezat itu.

Begitu pula dengan Allah, segala yang kita minta Allah tahu apa yang paling
baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak di dunia ini Allah
mengabulkannya. Karena Allah tahu yang terbaik yang kita
tidak tahu. Kita sembuhkan dulu diri kita sendiri dari "pilek" dan
"demam".... dan terus berdoa.

TANGAN-TANGAN KREATIV


TANGAN-TANGAN KREATIV

Setelah makan siang tadi aku bergegas kepojokan tangga darurat untuk merokok,sambil kumpul sama temen-teman Setelah beberapa waktu lamanya sekiatar jam 1 aku bergegas mau kembali ke meja kerja , namun aku mampir dulu kekamar mandi untuk mencuci tanganku, tanpa aku sengaja mataku melihat beberapa benda kecil yang bentuknya seperti binatang,lalu aku coba iseng-iseng mengambil benda itu. aku tertawa sendiri mengagumi apa yang telah di perbuat oleh tangan kreativ itu.

Benda yang semula tidak tepikir olehku bisa jadi bentuk yang unik, cuma sebuah kertas kuning dan silver yang menjadi alas bungkus rokok. di sulap menjadi patung-patung binatang domaba,enath tangan kreativ siapa yang telah membuat saya tertawa dan membiarkan waktuku sekiatar 15 menit mengamati benda itu.

Sakig penasaranku aku mencoba membuka lipatan demi lipatan untuk belajar meniru ,bagaimana cara merangkai sebuah kertas tipis bekas rook menjadi sebuah patung yang menerupai binatang itu, selama ini yang saya tahu bungkus tersebut jika di gunakan iseng biasanya hanya digunakan untuk membuat cincin/ atau lipatan lain, sungguh ini hal yang baru dan beda dalam penilaianku.

Masih dalam rsa penasaran untuk tahu siapa sang pembuat ide, saya tanyakan keteman lain ternyata, seorang kawan cleaning service gedung ini yang membuat.Kemudian aku tanyakan mas ii murni ide sampean sendiri apa karya oang lain juga. dengan agak malu dan merendah 'ah ini cuma iseng-iseng aja kok mas'tanpa mau memberitahau id dasar dia atau juga belajar dari orang lain.Sungguh perbuatan iseng yang bisa bikin aku tersenyum di balik Tirai meja kerja ku

Monday, January 16, 2006

Ijab Qobul


Saya terima nikahnya dan kawinnya Kuneri Binti Kasnadi
dengan mas kawin tersebut diatas tunai


Akhirnya ... kalimat ini bisa Saya ucapkan di hadapan seorang wali dan dua orang saksi serta di saksikan puluhan orang lainnya di Kediaman Bapak Kasnadi/ Mertua Di Tanah Kusir 5 kebayoran lama selatan. 8 Januari 2006. Jam 9 Pai. Sebelumnya didahului dengan khutbah nikah serta mahar berupa sebuah cincin emas 7 gram. Sehingga terpenuhilah sebuah rukun nikah ...

Subhanallah walhamdulillah wa lailahaillallah wallahu akbar

Apa-apa yang sebelumnya merupakan sebuah dosa besar, ketika perjanjian yang kuat (Mitsaqan Galizha) itu telah diucapkan, telah berubah menjadi sebuah pahala besar takkala dapat mengembannya dengan baik. Bertambahlah satu amanat untuk Saya emban yaitu seorang istri yang bernama Kuneri.

TonCe

My Sighat Taklik


Sighat Taklik

Saya Sartono Bin Katmo Rejo berjanji dengan sesungguh hati, bahwa saya akan menepati kewajiban saya sebagai seorang suami. Saya akan pergauli istri saya bernama Kuneri Binti Kasnadi dengan baik (mu'asyarah bil ma'ruf) menurut syari'at Islam."

Sewaktu-waktu saya meninggalkan istri saya dua tahun berturut-turut, atau saya tidak memberi nafkah wajib kepadanya tiga bulan lamanya, atau saya menyakiti badan/jasmani istri saya, atau saya membiarkan (tidak mempedulikan) istri saya enam bulan lamanya, kemudian istri saya tidak rida dan mengadukan halnya kepada Pengadilan Agama dan pengaduannya dibenarkan serta diterima pengadilan, dan istri saya membayar uang sebesar Rp 1.000,00 sebagai iwadh (pengganti) kepada saya, maka jatuhlah talak saya satu kepadanya."

Jakarta, 8 Januari 2006
Suami,

Thursday, October 13, 2005

PERNIKAHAN, MASIHKAH AKAN INDAH?


Pernikahan, masihkah akan indah?

Kini, hatimu mungkin merasa miris melihat sejumlah rumahtangga selebritis Indonesia berakhir dengan perceraian. Padahal tak sedikit dari mereka yang selalu terlihat mesra di depan publik. Sebut saja seperti pasangan Ray Sahetapi-Dewi Yull. Atau yang juga kini juga digosipkan akan bercerai, pasangan Jamal Mirdad dan Lidya Kandow.

Yang tak terekspos, tentu saja tak sedikit jumlahnya. Namun yang jadi pertanyaan seperti apa memangnya pernikahan tersebut? Sebenarnya pernikahan adalah kehidupan baru yang harus difahami agar berjalan indah sesuai harapan. Tentu saja ada banyak hal yang harus dilakukan agar bisa mewujudkan hal tersebut.

Salah satu pertanyaannya yakni, sudah yakinkah hatimu dengan pilihanmu dan memutuskan untuk menikah? Yang perlu diyakinkan adalah dia adalah sosok orang yang sempurna di matamu. Tak perlu penilaian orang lain. Bisa saja setiap orang mengaguminya. Tapi pastikan dirimu merasa yakin karena kamulah yang menikah dengannya bukan mereka!

Pernikahan yang kaulakukan jangan pernah lantaran melihat alasan orang lain. Misalnya saja orang lain yang seusiamu atau orang-orang terdekatmu sudah menikah semua sementara kamu masih belum. Jadi untuk apa hanya sekadar mengikuti jika kamu sendiri masih belum tahu dan mampu? Yang diperlukan di sini adalah kesiapan dan keseriusanmu sendiri.

Jangan pernah berpikir lantaran sudah dekat dengan keluarganya dan orangtuamu sayang padanya, maka kamu harus segera menikahinya. Camkan, kamu sendiri yang akan menikah dengannya, bukan orangtuamu.

Ingat, pernikahan berarti berbagi hidup bersama hingga akhir hayat nanti. Jadi banyak hal yang harus disiapkan. Hidup juga nantinya tak untuk sendiri saja akan tetapi semuanya ditujukan untuk kebahagiaan berdua dan juga anak-anak nantinya. Egois dalam hal ini juga harus dibuang jauh-jauh.

Pastikan juga kamu mencintainya apa adanya. Pada hubungan yang pernah terjalin sebelumnya, kamu selalu merasa terganggu dengan kekurangan yang ada, tapi hal tersebut tak terjadi saat bersamanya. Bahkan kamu menjadi lebih gembira dengan keberadaan dan segala kekurangannya.

Kamu juga harus tahu apa yang dibutuhkannya. Jika benar-benar memperhatikannya, kamu pasti tahu apa yang dibutuhkan dan diingininya. Segalanya pasti sesuai dengan selera kalian berdua dan mencerminkan adanya komitmen yang terjaga.

Bagi kamu yang sudah siap untuk menikah, perencanaan adalah perlu. Ini akan membuatmu membayangkan sebuah kesempurnaan, tapi juga mungkin saja membuat kamu membayangkan kegagalan. Tak perlu takut, jalani segalanya dengan penuh rasa percaya diri dan usahakan secara maksimal. Sadari dia adalah bagian dalam hidupmu.

Biasanya perceraian yang terjadi di awal tahun lantaran keinginan untuk bebas dan merasa dirinya lebih dari pasangannya. Untuk lolos dari hal ini, buang pikiran tersebut jauh-jauh dan bayangkan sebuah pernikahan indah yang akan Anda jelang sampai akhir hayat, persis seperti syair lagu lawas, "A Story Book Children". Ingat berjuta-juta buku anak-anak selalu ditutup dengan kalimat klasik, ...and they live happily ever after..